Advertise Here
Promo Desember - Diskon 30%

Modus Baru, Ganja Dimasukkan ke Kotak Ekstrak Kulit Manggis

BRITHA.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Alam, Banda Aceh berhasil membongkar jaringan pengedar narkoba jenis ganja antar provinsi di Aceh. Penangkapan kali ini menemukan modus baru pengiriman paket ganja dengan dimasukkan dalam kotak ekstrak kulit manggis.

Dimasukkannya paket ganja dalam kotak tersebut untuk mengelabui petugas dan juga jasa pengiriman, seolah-olah barang tersebut adalah obat herbal yang hendak dikirim ke suatu tempat.

Menurut pengakuan tersangka berinisial IN (21), kotak ekstrak kulit manggis itu sengaja dicetak secara khusus untuk mengelabui petugas. Bahkan IN sudah berhasil satu kali mengirim paket puluhan paket ganja tersebut ke Jakarta dengan cara memasukkan dalam kotak tersebut.

"Kotak ini sengaja kami cetak, kami kirim lewat Tiki," kata tersangka IN di Polsek Kuta Alam, Banda Aceh di hadapan jurnalis, Senin (1/11) di Polsek Kuta Alam, Banda Aceh.


Sementara itu Kapolsek Kuta Alam, AKP Ibrahim mengatakan, tersangka IN memang sudah lama menjadi incaran petugas. Namun baru tadi pagi, Senin (1/11) sekira pukul 08.00 WIB tersangka berhasil diringkus di indekost dengan barang bukti yang telah diamankan.

"Tadi pagi Kanit Reskrim saya bersama rekan-rekannya tangkap di kos dia," jelas AKP Ibrahim yang akrab disapa Parades.

Parades menambahkan, ini kembali ditemukan sindikat narkoba antar provinsi dengan modus baru mengelabui petugas, yaitu dengan cara memasukkan paket ganja yang sudah dipres dalam kotak ramuan herbal itu. Dia berkeyakinan, ini baru permulaan dan dia merupakan jaringan nasional pengedar narkoba di Aceh.

Bersama tersangka, kata Parades, ikut disita barang bukti 2,2 Kg ganja kering yang sudah dipress dan satu karung besar ganja kering yang belum dipaketkan dan kotak ekstrak kulit manggis yang belum digunakan. Kemudian satu timbangan dan satu unit mesin press ganja.

Menurut pengakuan tersangka, katanya, ini sisa yang belum dikirim dan hendak dikirim paket tersebut yang kedua kali. Dengan melihat perlengkapan yang dimiliki barang bukti yang kita sita, ini sindikat profesional.

"Ini masih permulaan, ini baru tahap pertama, ada sindikat yang lebih besar hendak kita bongkar melalui pintu masuk tersangka ini," tutupnya.
Source : Merdeka

0 komentar: