Advertise Here
Promo Desember - Diskon 30%

Rubah Kelamin, Solena Chaniago Habiskan Rp 1 Miliar


BRITHA.COM - Chaniago sang transgender asal kota padang, Indonesia berhasil menarik perhatian sejumlah masyarakat. Pasalnya, ia dikabarkan tak puas dengan takdirnya menjadi seorang laki-laki dan memilih melakukan transgender atau perubahan jenis kelamin di luar negeri.

Tak mudah melakukan perubahan bentuk fisik manusia, apalagi jika sudah mengena pada bagian feminimnya. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi transgender asal kota rendang ini demi mendapatkan hasil yang diinginkan, yakni menjadi seorang wanita.

Tahun 2005 lalu, Selena memutuskan pindah ke New York dan ketertarikannya menjadi seorang mulai timbul. Kemudian, pada awal 2010, keinginannya semakin menjadi-jadi dan barulah ia memutuskan untuk operasi ganti kelamin yang ditangani oleh salah satu dokter terbaik di Thailand.

"Operasi payudara US$ 11.000 (Rp 134 juta), lalu ganti kelamin atau sex change US$ 25.000 (Rp 304 juta) dan itu dilakukan di Thailand. Ujar Solena sang mantan pemain film Hollywood The Brooklyn Finest ini."

Untuk memaksimalkan menjadi wanita seutuhnya, Solena juga mengaku melakukan beberapa operasi lagi agar hasilnya bagus, meski beberapa bagian tubuh lain tetap dipertahankan. Jika ditotal, mantan Uda Padang 1994 ini telah mengeluarkan uang miliaran rupiah.

“Beberapa bagian tubuh saya dilaser. Hidung saya tidak diubah tapi dikikis. Kalau pipi nggak ya karena ini kebanggaan saya. Rambut saya ditanam,” lanjutnya.

Solena kini dikabarkan ingin kembali ke Indonesia untuk mencoba peruntungan karir di dunia hiburan tanah air. Solena Chaniago disebut-sebut menjadi transgender Asia pertama yang berhasil menembus dunia selebitas dunia.

Sebelumnya, Solena pernah bermain film dokumenter dan beberapa film pendek di Jerman dan Spanyol, serta pernah berakting di film komedi “The Extra Man” pada 2010 bersama Katie Holmes.

Solena juga sempat berakting di filmThe Brooklyn Finest yang dibintangi aktor ternama Richard. Selain berakting, Solena pernah menjadi penata rambut khusus pria di sebuah salon dan spa, Paul Labrecque, New York. Ia pun disebut pernah menjadi penata rambut selebriti serta tokoh ternama dunia seperti Presiden Amerika Serikat ke-42 Bill Clinton hingga manajer Justin Bieber, dan Scooter Braun.

0 komentar: